Selasa, 01 November 2016

Keindahan pariwisata danau toba




DI indonesia banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi salah satunya di daerah sumatra utara banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi jika datang ke sumatra utara, seperti:

-Danau toba
 Danau Toba adalah sebuah danau tekto-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara

-Boneka sigale gale
 Boneka Sigale-gale, begitulah sebutannya. Sebuah boneka yang selalu tampil rapi dan khas dengan balutan busana adat Batak lengkap dengan kain Ulos dan memiliki ukuran hampir sebesar manusia, adalah pemandangan yang wajar ditemukan di depan rumah tradisional warga Pulau Samosir, Sumatera Utara. Meskipun sudah tidak banyak warga Samosir yang menyimpan Sigale-gale, namun masih ada sekitar 4 rumah yang masih ‘memelihara’ Sigale-gale dalam kondisi yang bagus dan masih bisa dibuat menari.

-Taman iman
 Lokasi. Taman Wisata Iman berada di Bukit Sitinjo dengan luas 130.000 m2, terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Terletak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang atau sekitar 154 km dari Medan.

Dan masih banyak lagi tempat lainnya disumetra utara juga terkenal dengan makanan khasnya seperti ikan mas diarsik makanan khas batak yang memiliki rasa yang sangat enak dan berbeda dari yang lainnya. Ditempat ini juga menyediakan resort atau hotel ditujukan.

untuk wisatawan yang ingin berlama lama merasakan indahnya wisata di sumatra utara. Jadi tunggu apa lagi ayo datang ke sumtra utara dan nikmati wisata indah disana.

Lokasi danau toba, sumatra utara, Indonesia

1 komentar: